Jasa kontraktor ruko


Bangunan adalah satu tempat kita untuk berlindung dari teriknya matahari dan derasnya hujan. Semakin berkembang jaman, bangunan bukan hanya di peruntukkan sebagai tempat berlindung dari teriknya matahari dan juga deras nya air hujan, akan tetapi juga dapat difungsikan sebagai tempat jual beli barang. Tempat ini biasa di sebut Rumah Toko atau orang indonesia biasa menyebutnya Ruko.

Rumah Toko atau Ruko ini adalah bangunan-bangunan yang umumnya bertingkat dua atau lebih, dan dimana lantai terbawah biasa di pergunakan untuk tempat usaha, dan di lantai-lantai berikutnya biasanya di fungsikan sebagai tempat tinggal. Bukan hanya di manfaatkan untuk tempat usaha saja, biasanya ada beberapa kantor yang bertempat diruko juga.

Ruko ini sendiri biasanya memiliki desain bangunan yang hanya sederhana dan pada umumnya berdempetan juga dengan bangunan ruko lainnya yang memiliki desain bangunan yang sama dan biasanya di sebut Kompleks Pertokoan. Di Indonesia sendiri, biasanya ruko-ruko ini berada di kota-kota besar dan berkembang yang di huni oleh warga-warga menengah keatas. 

Menurut kutipan J.D Benyamin "Rumah toko adalah bangunan yang di gunakan untuk berusaha (berdagang) barang dan jasa, dan juga sebagai tempat tinggal pemilik toko tersebut," Kutipan dari J.D Benyamin (1996).

Menurut Andi A.Wicaksono "Rumah Toko atau lebih sering disebut sebagai ruko adalah sebutan bagi bangunan-bangunan di Indonesia yang umumnya dibuat bertingkat antara dua hingga lima lantai, dimana fungsi hunian dan komersial. Lantai bawahnya digunakan sebagai tempat usaha atau kantor, sedangkan lantai atasnya di gunakan sebagai tempat tinggal" Andi A.Wicaksono 2007 hal 6

Dari semua pernyataan diatas kita bisa menarik sebuah kesimpulan bahwa, Rumah Toko atau Ruko ini adalah tempat tinggal yang di fungsikan untuk tempat usaha juga. Dimana si pemilik usaha ini menempati lantai atas untuk tempat tinggalnya.

Bagi anda yang berencana membangun ruko anda bisa bekerjasama dengan kami silahkan hubungi 

Raidkonstruksi
  Ruko Pasirjambu Center No 11  Jl. Raya Soreang – Ciwidey Km 28
Bandung Jawa Barat 40973 raidkonstruksi@gmail.com 
Call : 087823836544   Wa : 085624731464   BBM  : d76acf0f
Share on Google Plus

Pesan admin

“Orang yang paling pintar adalah orang yang berbuat baik, tetapi takut akan adzab Allah. Yang paling bodoh ialah yang berbuat kejahatan (kesalahan), tetapi mereka (merasa) aman dari adzab Allah, dan yang paling kaya dari mereka adalah orang yang paling qana’ah (selalu merasa cukup dengan pemberian Allah, baik sedikit maupun banyak)." Sedangkan orang yang paling perkasa adalah orang yang (paling) takwa.